Categories
News

4 Cara Mengobati Usus Buntu Paling Mudah Dicoba

Apakah benar obat-obatan alami bisa mengatasi sakit usus buntu sehingga pasien bisa sembuh? Obat alami memiliki fungsi untuk meredakan peradangan dalam usus pada saat pasien mengalami gejala usus buntu. Banyak yang mengalami peradangan dan mengatasinya dengan obat atau rempah alami. Cara ini sudah digunakan sejak zaman nenek moyang dan terbukti ampuh mengobati.

Penggunaan obat alami ini cukup mudah dan bisa diramu sendiri di rumah. Berikut ini beberapa bahan yang bisa digunakan dan dibuat sendiri dengan aman.

  1. Kunir

Siapa yang tidak mengenal kunir? Bahan ini sering sekali digunakan sebagai bumbu masakan dan rasanya enak. Jamu kunir asem sering dikonsumsi oleh wanita pada saat haid. Bagi Anda yang merasakan peradangan usus buntu bisa mengkonsumsi kunir buatan sendiri di rumah.

Cara membuatnya adalah siapkan kunir yang sudah dikupas dan dicuci bersih. Kemudian parut dan peras. Anda bisa menambahkan air kemudian tambahkan perasan jeruk nipis untuk menghilangkan rasa langu. Agar sedikit manis tambahkan madu jangan gula. Minuman in wajib Anda minum setiap dua kali sehari.

Baca Juga: 4 Jenis Material Ruangan

  1. Mengkudu

Mungkin saat ini tanaman mengkudu sudah mulai jarang ditemukan namun tanaman ini memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk meredakan peradangan pada usus buntu. Banyak yang tidak menyukai buah ini karena rasanya dan baunya yang sangat tidak enak. Untuk membuatnya Anda harus menggunakan buah mengkudu yang sudah masak.

Cara membuat ramua mengkudu sebagai cara mengobati usus buntu adalah cuci bersih buah mengkudu kemudian parut. Tambahkan sedikit air kemudian peras parutan buah mengkudu dan tambahkan madu satu sendik makan untuk menghilangkan rasa pahitnya. Minum ramuan ini dua kali sehari hingga peradangan sudah mulai berhenti.

  1. Teh Mint

Siapa yang tidak suka dengan daun mint? Daun ini adalah salah satu daun yang memiliki banyak kandungan antiseptik untuk meredakan peradangan dalam usus. Mengkonsumsinya dalam bentuk teh adalah cara paling mudah. Bahkan mendapatkan teh mint di supermarket bukanlah hal yang sulit.

Membuat ramuan teh mint yang dapat digunakan sebagai cara mengobati usus buntu sangat mudah. Cukup seduh teh mint, sambil menyeduh Anda bisa mempersiapkan daun mint segar yang ditumbuh. Setelah teh selesai maka tambahkan tumbukan daun mint yang masih segar. Konsumsi ini pada saat peradangan sedang kumat.

  1. Jahe

Selain teh mint, bahan satu ini pasti selalu ada di rumah yaitu jahe. Jika menggunakan jahe sebagai bumbu masak maka akan membuat makanan menjadi harum. Menyeduhnya menjadi minuman di kala hujan juga akan membuat tubuh menjadi hangat. Untuk peradangan usus, buntu kandungan anti inflamasi dalam jahe sangat ampuh untuk diandalkan.

Cara membuat ramuan jahe ini adalah membuatnya sebagai minuman dan mengkonsumsinya setiap dua kali sehari. Minum jahe dalam minuman hangat yang sudah dicampur dengan satu sendok teh madu. Maka peradangan yang disebabkan oleh usus buntu akan teratasi dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *