Categories
Teknologi

64 Bit Tidak Selalu Memiliki Kinerja Baik ala NET89

64 Bit Tidak Selalu Memiliki Kinerja Baik ala NET89 – Menggunakan sistem dan program berbasis 64 bit tidak selalu menjamin kinerja lebih baik. Contohnya dapat dilihat pada Internet Explorer versi 9, Firefox versi 64 bit, dan Microsoft Office (dengan plug-in). Google Chrome bahkan telah mengganti versi 32 bit dengan versi 64 bit. Namun, ketika Anda harus menjalankan Chrome standar, belum ada pernyataan tentang sistem mana yang lebih cocok untuk program tersebut.

Namun, untuk sebuah perangkat lunak tingkat rendah (seperti antivirus), versi bit harus kompatibel dengan sistem operasi yang digunakan. Jika tidak kompatibel dengan sistem, program dapat bermasalah, terutama yang berkaitan dengan kinerja dan stabilitas sistem. CHIP telah melihat berbagai contoh program sistem operasi yang dapat bekerja baik melalui sistem 32 dan 64 bit.

Namun, secara keseluruhan, tidak ada kerugian keuangan jika Anda memilih versi 64 bit, baik untuk program maupun sistem operasinya, Windows 8 versi 64 bit harganya hanya sekitar US$ 900, berbeda sedikit dengan versi 32-bit. Selain itu, tidak ada biaya tambahan untuk memilih versi 64 bit pada program-program penting seperti Adobe Photoshop dan Microsoft Office. Pada sistem 32 bit, tidak ada proses install yang salah karena tidak akan menjalankan tool 64 bit. Sebaiknya install CS6 untuk dua versi sekaligus (32 dan 64 bit) jika file data diproses untuk beberapa komputer.

KeePass Tidak peduli dari mana Anda men-download password manager untuk semua browser populer yang Anda gunakan. Namun, KeePass versi 64 bit ini hanya cocok untuk plug in Internet Explorer versi 64 bit. Padahal, browser IE sendiri hanya kompatibel dengan plug-in 32-bit.

WinRAR Ketika 64 bit datang ke program zip populer, kecepatan proses yang terkait dengan versi 64 bit secara teoritis juga meningkat. Namun, hal ini belum diketahui secara pasti. Beberapa pengguna bahkan percaya bahwa versi 32 bit dapat membuka file Zip dengan lebih cepat. Namun, sekali lagi hal ini belum dapat dikonfirmasi dalam sebuah tes.

Sumber : net89.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *