Categories
News

Acer Liquid Z500 – Fokus di Kinerja

Acer Liquid Z500 – Fokus di Kinerja

Antarmuka dan Aplikasi Layar 5 inch ditemani tiga buah softkey. Di belakang, Acer menempatkan tombol AcerRAPID untuk akses cepat ke aplikasi tertentu. Tombol ini sangat berguna jika memiliki satu aplikasi favorit yang sering digunakan. Dengan AcerRAPID, cukup sekali tekan maka akan langsung masuk ke aplikasi tersebut. Secara default, tombol AcerRAPID bisa dipakai untuk mengakses musik dengan menekan cepat, termasuk melakukan fungsi Pause dan Play.

Sumber : Game Ppsspp

Seperti ponsel Acer lain, saat masuk ke menu utama ada banyak aplikasi bawaan Acer. Ada abDocs, abFiles, abMusic, abPhoto, abVideo, Acer EXTEND, Acer Portal, Acer SnapNote, Acer Home, Acer Liquid, Live Updater, AcerNidus, dan AcerWallpaper. Untuk memanfaatkan aplikasi tersebut harus punya akun AcerID lebih dahulu. Keuntungannya adalah sinkronisasi dokumen di mana saja lewat internet, dan keamanan dokumen lebih terjamin. abDocs misalnya, mendukung tiga dokumen utama disimpan lewat PC atau ponsel, dan sebaliknya.

Juga ada Acer EXTEND untuk mengontrol ponsel dari laptop, lewat kabel USB atau WiFi. Dengan mengaktifkan salah satunya, tampilan UI berubah menjadi lebih minimalis. Musik Musik diputar lewat abMusic atau Play Music. Pengaturan musik bisa dilakukan di luar pemutar musik, di bagian SettingDTS-HD Premium Sound. Ada pengaturan nada Treble dan Bass skala 1 – 7, plus 6 pilihan equaliser musik dan 4 pilihan equaliser video.

Lewat speaker, suara terdengar jernih dengan nada tengah lebih dominan, dan terbilang cukup keras. Namun efek stereo dari speakernya kurang terasa. Speaker ditaruh di depan tepat di atas dan bawah layar, jadi suaranya tak teredam. Flip case juga berlubang di atas dua speakernya, tak tergganggu saat tertutup. Earphone bawaan memberi output suara stereo yang bagus dan jernih. Namun nada bass terasa kurang mantap, dengan dominasi nada tengah. Dengan headset lain, nada bass cukup ‘nendang’ bisa didengar.

Radio FM sebagai alternatif hiburan terasa memuaskan, sensitif dan jernih, dengan suara stereo yang kuat. Siaran radio juga bisa direkam di microSD. Kamera Antarmuka kamera Z500 ini sama dengan kamera ponsel Acer sebelumnya. Resolusinya antara 2 sampai 8 MP, dengan aspek ratio 43 atau 169. Ada pilihan ISO hingga 1600 yang cocok untuk tempat redup. Untuk membantu pemotretan, ada fitur membantu seperti Touch to Capture, Posture Detection, Grid, dan Continuous Shutter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *